Beranda | Artikel
Silakan Unduh 8 E-Book Gratis Terkait Puasa, Zakat, dan Syawal
Rabu, 24 Maret 2021

Ini delapan e-book gratis dan bermanfaat membantu Anda untuk memahami puasa, zakat, dan syawal. Jangan lupa disebarkan yah.

Pertama: Fikih Bulan Syawal

Buku ini berisi bahasan motivasi untuk melakukan puasa Syawal, hingga penjelasan qadha dan fidyah dimuat lengkap dalam buku ini.

Unduh buku: Fikih Bulan Syawal

 

Kedua: Panduan Zakat Minimal 2,5%

Buku ini berisi pembahasan hukum zakat dari pemahaman dasar, dimulai dari hukum dan syarat zakat, harta yang terkena zakat, hingga perhitungan praktis, serta panduan zakat fitrah dan siapakah yang berhak menerima zakat.

Unduh buku: Panduan Zakat Minimal 2,5%

 

Ketiga: Untaian Faedah dari Ayat Puasa

Buku “Untaian Faedah dari Ayat Puasa” ini berisi pembahasan tafsir dari lima ayat yang disebut dengan ayat puasa, yaitu surah Al-Baqarah ayat 183-187. Di dalamnya berisi penjelasan ayat demi ayat, lalu faedah dari masing-masing ayat di mana mayoritas faedah ayat diambil dari penjelasan Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid dalam Tafsir Az-Zahrawain – Al-Baqarah wa Ali Imran.

Unduh buku: Untaian Faedah dari Ayat Puasa

 

Keempat: Fikih Puasa untuk Anak (Materi Parenting)

Buku ini berisi 21 materi yang membahas keutamaan Ramadan, keutamaan puasa, hukum puasa (dengan pendekatan pada fikih Syafii), doa dan dzikir pada bulan Ramadan, skedul anak selama Ramadan, cara anak khatam Alquran, serta hal-hal sia-sia dan maksiat yang mesti dijauhi saat berpuasa. Buku ini berisi pembahasan tambahan tentang shalat yang cukup di rumah saja di saat wabah melanda.

Unduh buku: Fikih Puasa untuk Anak

 

Kelima: Hadits Puasa dari Bulughul Maram

Buku ini berisi catatan faedah dari hadits-hadits kitab Bulughul Maram karya Ibnu Hajar Al-Asqalani. Bahasan di dalam kitab tersebut insya Allah akan dibagi menjadi beberapa serial buku. Kali ini diangkat sebelas pembahasan dari empat belas hadits. Berisi bahasan pengertian ash-shiyam (puasa), faedah dan hikmah puasa, bagaimana kita mengawali Ramadan, masalah penentuan awal Ramadan, cara berniat puasa, bagaimana makan sahur dan berbuka puasa, hingga puasa wishal dan bermaksiat saat berpuasa.

Unduh buku: Hadits Puasa dari Bulughul Maram

 

Keenam: Berbagi Faedah Fikih Puasa dari Matan Abu Syuja

Buku ini berisi catatan faedah dari penulis yang beliau peroleh dari pelajaran fikih madzhab Syafi’i khusus membahas fikih puasa hingga amalan iktikaf. Buku ini diambil dari matan Abu Syuja dan berbagai syarah atau kitab penjelas. Insya Allah penjelasan yang ada begitu menarik dan menjadi ilmu berharga dalam memahami hukum puasa, bahkan ini jadi dasar untuk memahami permasalahan puasa kontemporer.

Unduh buku: Berbagi Faedah Fikih Puasa dari Matan Abu Syuja

 

Ketujuh: 24 Jam di Bulan Ramadhan

Ada empat puluh amalan dalam sehari yang bisa diamalkan dengan mudah dalam 24 jam sehingga buku ini diberi judul “24 Jam di bulan Ramadhan”. Buku ini tak luput dari penjelasan dalil untuk setiap amalan sehingga lebih menambah keyakinan untuk beramal. 

Unduh buku: 24 Jam di Bulan Ramadhan

 

Kedelapan: Ramadhan Bersama Nabi

Buku ini berisi bahasan motivasi amal di bulan Ramadhan, keutamaan puasa, fikih puasa, dan dzikir di bulan Ramadhan.

Unduh buku: Ramadhan Bersama Nabi

 

Unduh juga e-book gratis Siap Dipinang

Semoga manfaat.

 

Artikel Rumaysho.Com


Artikel asli: https://rumaysho.com/27719-silakan-unduh-8-e-book-gratis-terkait-puasa-zakat-dan-syawal.html